Fakta Dan Kebohongan John Titor Manusia Tahun 2036


Fakta Dan Kebohongan John Titor Manusia Tahun 2036 - Masih sekitar kontroversi manusia penjelajah waktu yang beberapa waktu lalu ditayangkan disebuah televisi nasional, setelah sebelumnya attazkiyah media memuat tulisan tentang Terkuaknya Misteri Wanita Penjelajah Waktu , yang ternyta hanyalah sebuah isapan jempol semata, dimana hal tersebut dibuktikan sendiri oleh salah seorang cicit keturunan siwanita dalam tayangan video youtube, dampak pengakuan ini akhirnya memaksa youtube menutup tayangan video kontroversi tersebut.
Nah kali ini attazkiyah media akan membahas seputar salah satu manusia penjelajah yang mengaku datang dari masa depan tepatnya pada tahun 2036, kejadian ini sebenarnya sudah lama berlalu, namun ada baiknya kita membukanya kembali agar kejadian seperti ini tidak lagi terulang dimasa yang akan datang. Jhon titor membuat heboh dalam sebuah forum internet pada tahun 2000, pria yang mengaku berasal dari masa depan ini mengatakan bahwa kedatangannya ke masa sekarang adalah untuk menjalankan misi mengambil perangkap komputer IBM yang menurutnya bahasa unix dalam PC tersebut tidak ada pada masanya.
Berikut beberapa pengakuan Jhon titur kepada publik lewat internet pada waktu itu :
Dia mengaku lahir tahun 1998 di florida, dia mengemban tugas dari tahun 2036 untuk ke pergi ke tahun 1975 dengan misi mengambil PC IBM 5100, yg menurutnya PCitu terdapat bahasa unix yang dapat memecahkan beragam bahasa unix. menurut dia teknologi di pc itu hanya seglintir orang saja yang tahu, terutama karyawan IBM dan teknologi itu tidak pernah lagi di pasang di pc generasi selanjut nya hingga 2036.

Menurut dia semua sistem unix akan menghadapi time error di tahun 2036, oleh sebab itu IBM 5100 sangat penting untuk memulihkan kondisi error seperti kesediakala. Yang mengejutkan hal ini langsung di akui oleh pihak IBM , dan mereka kaget, karena hanya 5 org yg mengetahui hal itu, dan itu pun terjadi pada tahun 1975. Terang saja hal ini semakin menguatkan eksistensi John Titor. Namun ada juga sebagian orang yang menuding IBM ada dibalik isu ini untuk mengangkat nama perusahaan mereka yang mulai tenggelam akibat persaingan.

John mengaku mesin waktu yg di pakainya adalah C204 yang dapat memuat sampai 3 org mesin ini dimiliki oleh militer amerika di tahun 2036, dan mesin waktu bukan barang yang aneh di masa dimana ia hidup, Mesin waktu tersebut juga memiliki batasan. Mesin ini hanya mampu membawa penumpangnya maksium 60 tahun ke masa silam dgn kecepatan 10 tahun per jam.

Berikut penjelasan John Titor Mengenai Mesin waktunya, melalui beberapa forum di Internet :

1.Apapun yang seseorang lakukan dengan pergi ke masa silam tidak akan merubah masa depan orang tersebut ketika ia kembali ke masanya, karena pada hakekatnya setiap dimensi itu berbeda walaupun kita mempunyai link (kembaran) yang sama, tapi takdir setiap dimensi berbeda. Jadi menurut dia bahwa masa depan adalah keputusan. apa pun keputusan yang dibuat seseorang, di masa depan sudah ada jawaban nya. Hal ini erat kaitannya dengan dunia Ramal meramal, kadangkala tepat tapi juga bisa meleset jauh jika orang yang diramal mau melakukan perubahan.

2.Mesin waktu sangat berat bentuk nya panjang seperti box amunisi dengan beban mencapai 500kg, dia harus menaruh alat itu di dalam mobil dgn suspensi yg kuat, dan jika di nyalakan akan membentuk suatu black hole kecil yang mirip dengan donut. dan disaat itu lah semua akan terhisap kedalam black hole itu termasuk mobil nya menuju ketempat tujuan dalam proses perjalanan akan sangat panas, sulit untuk bernafas, dan jika tujuan anda nanti ternyata ada benda atau tembok yg menghalangi kehadiran anda di titik point yang sama maka otomatis mesin waktu akan switch off. jadi anda tidak pindah dari 1 titik ke titik yg lain, tapi anda pindah ke dimensi yang lain.

3.Hukum fisika Kuantum Everett-Wheeler adalah teori yg benar untuk mesin waktu, model ini juga bisa disebut “Many-Worlds Interpretation” atau dengan kata lain banyak hasil kemungkinan yang akan terjadi di masa depan berdasarkan keputusan saat ini, contoh nya, jika saya kembali ke tahun 1975 untuk membunuh kakek saya, lalu saya kembali ke 2036, saya akan tetap eksis, begitupun orang tua saya. tetapi di dimensi tahun 1975 dan masa depan nya saya dan orangtua saya tidak eksis. ini lah yg disebut many worlds interpretation/ banyak dunia dan banyak juga kehidupan dengan beragam kemungkinan.
Selain menjelaskan tentang mesin waktunya John Titor juga memberika prediksi tentang dunia masa depan, dengan harapan prediksi ini menjadi pegangan bagi dimensi kita agar melakukan perubahan ke arah yang lebih baik sehingga berbagai macam masalah dan bencana bisa dihindarkan, John juga tidak akan pernah memberikan prediksi yang menyangkut sport tips, atau informasi investasi dan saham untuk memperkaya diri, John tidak akan memberikan prediksi kepada orang untuk menghindari kematian, kecelakaan, tragedi yang akan terjadi, karena ia menganggap itu urasan Tuhan dan bukan wewenangnya.
Disamping mengeluarkan statemen kontroversi, jhon titor juga meramal masa depan tentang hal-hal apa saja yang akan terjadi, berikut kutpannya :
1.John menyebutkan initial Tipler dan Kerr ,ilmuwan yang akan ‘menemukan’ mesin waktu. Nama kedua orang inisempat di lacak kebenarannya dan ternyata mereka eksis dan mereka adalah profesor fisika.

2.Konsep dasar mesin waktu akan di kemukakan oleh CERN di tahun 2001, kenyataanya di tahun 2000-2001 belum banyak yg tahu tentang organisasi CERN, dan ternyata tahun 2001 CERN menyatakan menemukan konsep black hole, dimana ini akan menjadi dasar mesin waktu.



3.John Titor memberikan rincian mesin waktu yang dia pakai kpd kita,yg berisi Magnetic housing units for dual microsignularities, Electron injection manifold to alter mass and gravity of microsingularities, Cooling and x-ray venting system, Gravity sensors (VGL system), Main clocks (4 cesium units), Main computer units (3). Para ilmuwan sekarang menyatakan dengan mesin dan cara operasional yg disampaikan John memungkinkan untuk melakukan time travel.

4.Prediksi cepat John tentang amerika bahwa, mulai tahun 2004 USA akan mulai terjadi perang saudara, dimana antara tahun 2004-2008 terjadi demonstrasi dan pergolakan di dalam USA, tahun 2008-2015 puncak dari perang saudara itu.

5.Perang dunia 3 akan di mulai tahun 2015, dia menyatakan Rusia akan menyerang amerika dengan nuklir di tahun 2015, otomatis perang saudara di amerika berhenti dan mereka bersatu melawan russia dan nantinya amerika hanya akan terbentuk menjadi 5 negara bagian dengan presiden setiap negara bagian masing-masing dengan ibukota berpindah ke nebraska. Menurut dia kota besar di amerika akan hancur begitu juga di eropa, China, timur tengah. Sedangkan negara-negara yang tidak terlibat perang dunia ke 3 adalah amerika selatan dan australia. Perang ini akan menghilangkan 3 milyar populasi dunia.

6.Penyakit sapi gila akan mewabah dan makin parah di tahun 2036, karena penyakit ini dapat berdiam dalam tubuh manusia selama 30tahun lebih dan mulai beraksi saat kita menjelang tua, penyakit AIDS belum ada obatnya, penyakit kanker sudah bisa di atasi dengan menggunakan virus melawan kanker itu sendiri (teori kanker ini sudah terbukti di jaman kita).

7.Makanan dan air bersih sangat sukar di dapatkan akibat radiasi nuklir, di tahun 2036 setiap orang akan sangat berhati-hati dengan makanan/minuman yang akan di konsumsinya, John menyatakan dia sangat ketakutan di tahun 2000-2001 dimana melihat orang dapat memesan makanan sesuka hatinya seperti di fastfood tanpa mengecek kesehatan makanan tersebut.

8.Dimasa depan kehidupan bertani akan kembali,religi akan menjadi sangat kuat, banyak orang yg menyesalkan Perang Dunia 3 hanya karena permainan politik.

9.John pernah menyatakan di NY akan ada gedung pencakar langit yang akan hilang dalam waktu dekat dan tidak ditemukan nya Senjata pemusnah massal di timur tengah (irak) tetap membuat politik amerika untuk berperang hanya mengada ada.

10.Perkembangan IT akan sangat berkembang, dia menyatakan bahwa akan banyak orang yang membuat video mereka sendiri dan di upload ke internet (youtube) lalu sistem internet nanti akan independen dengan hanya menggunakan alat kecil dgn tenaga matahari dapat memancarkan signal sejauh 60mil (wi-max)

11.Di tahun 2036 energi hydrogen dan energi panas matahari berperan sangat penting dan lebih efisien

12.Anda-anda sekarang barusan melewati bencana yg menakutkan, coba anda pikirkan kembali apa yang ditakuti 10- 11 tahun yang lalu (sekitar tahun 1999), menurut milis yang di maksud adalah bencana y2k, mereka menyatakan bahwa John telah kembali ke tahun 1975 untuk memberitahu para imuwan tentang bencana y2k.

13.Menurut John, kehidupan sosial masyarakat sekarang adalah sangat parah, karena kita semua sangat malas, egois, individualis, acuh untuk bersosialisasi seperti domba dan banyak org yang menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak berguna (seperti facebook mungkin?). Coba lah untuk bangun dan melihat keadaan disekeliling kita, kondisi alam makin rusak, bumi ini lagi sekarat. Atau cobalah mencari uang dan mengumpulkan uang yang banyak dengan bekerja apa saja, karena di masa depan tidak ada yang gratis!

14.Di tahun 2036 tidak ada organisasi kesehatan yang akan melindungi mu, jadi jika anda sakit parah, bersiaplah menggali lubang kubur sendiri. Temperatur dan suhu di dunia akan menjadi lebih dingin.

15.John Titor mengetahui tentang prediksi bangsa maya pada tahun 2012, yah memang sesuatu hal yang unik akan terjadi, kira-kira seperti cerita tentang laut merah dan orang mesir. tapi itu tidak membuat dunia ini kiamat. Prediksi ini langsung diambil kesimpulan oleh apar pecinta UFO, bahwa pada 2012 akan terkuak siapa sebenarnya UFO dan mereka mulai melakukan kontak. yang pasti mereka juga berasal dari bumi, bisa jadi suatu kaum pada masa sebelum manusia.

16.Yahoo and microsoft is no longer exist in 2036. Sebuah ramalan yang harus cepat ditanggapi oleh pihak Microsoft.

17.MARS AND UFO, sampai tahun 2036 kita masih tidak menemukan apa-apa di mars, begitu pun tentang ufo masih menjadi misteri, walaupun para ilmuwan di tahun 2036 pernah menyatakan bahwa ufo/alien juga adalah timetraveler dari masa depan dan alien adalah bangsa manusia yg telah berevolusi akibat perubahan alam/radiasi/perang, mereka para alien memiliki struktur tubuh dan organ-organ internal yang sama dengan manusia.

John Titor terakhir melakukan kontak via internet pada tanggal 21 maret 2001 dan kemudian mengatakan selamat tinggal, karena ia akan kembali ke tahun 2036. Saat john kembali ke 2036, tak lama keluarga titor pindah ke nebraska, seminggu sesudahnya terjadi badai topan ganas melanda florida dan menghancurkan tempat tinggal titor di florida.

Saat ini keluarga Titor dirahasiakan keberadaannya, dan bagi publik yg ingin melakukan kontak dengan keluarganya dapat melalui pengacaranya Larry Harber. Sampai disini belum ada kisah terbaru tentang John Titor ataupun keluarganya.

nah bagaiaman ? apakah kita bis mempercayai keberadaan dan kebenaran jhon titor ini ? mari kita lihat bahasan yang attazkiyah media lansir dari beberapa sumber :


Kabar yang beredar di internet mengenai sang pengelana waktu ini kian ternyata merebak. Isu ini pun sering dibicarakan di tempat-tempat umum dan mengakibatkan orang di sekitarnya ikut mendengarkan cerita yang tidak biasa ini. Bagaimana tidak, kebanyakan yang membicarakannya adalah para remaja yang suaranya aduhai menggelegar.

Saya akhirnya tertarik untuk mengetahui cerita ini lebih dalam. Di internet terdapat banyak sumber mengenai hal ini. Sumber terbanyak berasal dari blog-blog yang tidak memiliki referensi yang jelas, selain forum dan website milik „John Titor“. Hmmm! Menarik juga untuk diteliti kebenarannya. Dengan analisis dari sumber-sumber „terpercaya“ melalui sedikit kajian ilmiah dan logika, kita bisa membuat analisisnya:

Berita utamanya adalah: „John Titor lahir tahun 1998 di Florida, dia mengemban tugas dari Militer Amerika tahun 2036 kembali ke tahun 1975 untuk mengambil PC IBM 5100, yang menurut dia di PC itu terdapat bahasa unix yg dpt memecahkan beragam bahasa unix. Menurut John Titor, teknologi di PC itu hanya segelintir karyawan IBM saja yang tahu dan teknologi itu tidak pernah lagi di pasang di PC generasi selanjutnya hingga 2036. Menurut John Titor, semua sistem unix akan menghadapi time error di tahun 2036. Oleh sebab itu, IBM 5100 sangat penting. Hal ini langsung diakui oleh pihak IBM dan mereka kaget, karena hanya 5 orang yang boleh mengetahui hal itu, dan itu pun terjadi pada tahun 1975.”

Analisisnya: Pengarsipan di suatu perusahaan teknologi tentu saja tidak sama seperti pengarsipan di kantor kelurahan. Dengan arsip ini kita bisa dengan mudah memproduksi ulang PC tersebut kapan pun waktunya. Jadi tidak usah cape pulang ke beberapa tahun lalu. Tidaklah mungkin hanya segelintir orang saja yang tahu mengenai teknologi ini karena komputer diproduksi secara massal. Jadi, pembuatannya pun akan jelas terpapar pada prosedur pembuatan barangnya dan tentunya diarsipkan. Artinya seluruh pekerja pembuat komputer itu akan mengetahuinya. Eh.. Pihak IBM kaget dan mengakuinya? Bencong sekali pihak IBM ini. Katanya rahasia, tapi mengapa diberi tahu kalau yang mengetahui hal yang rahasia ini hanya lima orang? Bukan rahasia lagi dunks!

Berita selanjutnya: „John Titor memperingatkan keluarganya di masa lalu pada tahun 2001 untuk pindah dari Florida karena akan ada badai yang menerjang daerah itu. Setelah John Titor pergi, kejadian itu pun terjadi.“

Analisis selanjutnya: John titor bersabda dalam hukum mesin waktunya: „Apapun yang saya lakukan dengan pergi ke masa silam tidak akan mengubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yang berbeda. Masa depan adalah keputusan. Apa pun keputusan yang dibuat, di masa depan sudah ada jawabannya.” Nah nah, kenapa keluarganya di masa lalu diselamatkan? Sungguh mulia benar hati anak ini plus tidak konsisten sama teorinya.

Ngapain cape-cape menyelamatkan orang kalau tidak akan berpengaruh sama dimensinya? Misi penyelamatan ini memunculkan teori yang menyalahi teori John Titor sebelumnya bahwa bila Titor tidak menyelamatkan keluarganya, dia tidak akan ada di masa depan. Lagi pula, Teori kimia pun akan lebih kuat bermain di sini. Seluruh proses yang ada di dunia ini bekerja berdasarkan teori kimia dan fisika. Reaksi yang telah terjadi tidak bisa dikembalikan, apabila little Titor mati terbunuh badai, tidak akan ada Titor sang penyelamat. Bagaimana mungkin dia hidup di tahun 2036 dan menyelamatkan little Titor kalau dia sudah mati 36 tahun sebelumnya? Logika!

Berita lagi: Di salah satu situs tertulis: „Kaum yang tak percaya tetap menyerangnya dengan pertanyaan bahwa jika John memang benar dari masa depan, kenapa John tidak memperingatkan dunia tentang tragedi WTC 9/11, bom Bali, tsunami Aceh? Padahal tragedi-tragedi itu menghebohkan dunia. Tapi kaum yang percaya membela John bahwa tragedi-tragedi itu tidak ada artinya dibandingkan Perang Dunia 3 dan perang sipil 2015 yg mengoyak Amerika menjadi 5 pecahan (itu sebabnya John tidak menganggap penting untuk menyebutkan tragedi WTC dll).“

Di situs lainnya tertulis: „John pernah menyatakan di NY akan ada gedung pencakar langit yang akan hilang dalam waktu dekat (9/11) dan tidak ditemukannya Senjata pemusnah massal di Timur Tengah (Irak) tetap membuat politik Amerika untuk berperang.”

Analisis lagi: Sudah jelas dan pasti, ketika terdapat dua keterangan yang berlawanan dari sumber yang sama, maka keterangan itu dianggap tidak bisa dipercaya. Makannya, kalau mau berbohong, disarankan untuk konsisten. Satu lagi, John Titor memberikan prediksi tentang Olimpiade (dibahas di bawah). Eh? Olimpiade lebih penting dari pada Tsunami Aceh, Perang Irak- Afghanistan- Palestina, Flu Babi, dan Krisis Global ya?

Ada berita: Untuk membuat mesin waktu bahan-bahan yang dibutuhkan adalah: Magnetic housing units for dual microsignularities, Electron injection manifold to alter mass and gravity of microsingularities, Cooling and x-ray venting system, Gravity sensors (VGL system), Main clocks (4 cesium units), Main computer units (3).
Ada analisis: saya memang belum pernah menanyakan pada teman saya yang seorang dosen fisika mengenai alat-alat ini.

Menurut saya, barang-barang ini memang ada, tetapi mengapa kita tidak diberi tahu cara perakitannya? Mengapa diberitahukan kepada kita? Sungguh mulia hati anak muda ini. Sungguh tolol orang yang merasa beruntung mengetahui hal ini dari sang Titor, seperti mendapat wangsit. Saudara-saudara sekalian, mengapa hal ini tidak mendapat respon dari pihak berwenang seperti NASA dan media masa atau Oprah Winfrey Show? Ya mungkin karena informasi ini untuk orang awam saja, karena kalau sampai ke ilmuan, mungkin hanya akan ditertawakan. Saya pun dengan mudah bisa berkata kalau obat HIV adalah semur jengkol. Whua whua!

Sudahlah cukup analisis semacam ini. Langsung saja ke analisis paling mudah mengenai keabsahan “wahyu” dari Nabi John Titor.

KATA JOHN: Olimpiade 2004 adalah olimpiade terakhir, olimpiade selanjutnya dilaksanakan tahun 2040.

FAKTA: Olimpiade Beijing berlangsung lancar tahun 2008.

KATA JOHN: Perang saudara di Amerika bergejolak sejak tahun 2004.

FAKTA: Tidak ada perang saudara di Amerika hingga saat ini.

Melalui fakta-fakta ini sebenarnya kita sudah bisa menyimpulkan kalau cerita mengenai John Titor itu hanya kebohongan belaka. Sebenarnya dia sudah menyebutkan prediksi-prediksi lainnya mengenai masa depan mengenai perang dunia tahun 2015 dan bencana lainnya. Kalau anda nonton semua seri Naked Science di Metro TV, anda dapat langsung menyimpulkan kalau prediksi-prediksi John Titor sangat mirip dengan prediksi-prediksi di tayangan ini. Sebenarnya masih banyak yang saya ingin analisis mengenai kebohongan ini, tetapi saya harus melanjutkan penulisan skripsi saya… ok, singkat saja poin penting dari penelitian kecil ini:

Berita mengenai John Titor hanyalah sebuah HOAX atau kebohongan yang dirancang sedemikian rupa sehingga menyerupai kenyataan yang ilmiah. Sasaran berita bohong ini adalah pengguna internet yang kebanyakan adalah orang awam dan heboh seperti siswa SMP atau SMA. Sehingga HOAX pun akhirnya menyebar ke dunia luas dan menimbulkan keresahan di masyarakat. Contoh konkritnya adalah HOAX yang menyatakan bahwa Teh Botol Sosro mengandung Hydroxylic Acid (Sumber: Koran Kompas).

Isu ini mulanya beredar di internet, lalu menyebar di masyarakat dan mengakibatkan perusahaan teh ini mengalami kerugian. Apabila orang kimia membaca berita ini mungkin akan tertawa. Tetapi orang ahli kimia ini memang sedikit jumlahnya, yang terbesar adalah orang awam yang tidak mengetahui kalau Hydroxylic Acid adalah nama lain dari H2O yang tidak lain adalah AIR MURNI. HOAX memang sedang ngetren, hal ini dipermudah dengan akses internet terjangkau oleh berbagai orang dan kekreativitasan orang jaman sekarang yang membabi buta.

HOAX mengenai John Titor adalah contoh HOAX yang sukses dan didukung oleh banyak orang. Penyebaran HOAX mengenai John Titor bukanlah tanpa alasan. Saya sangat salut pada para pencipta ide sekaligus pelaksana kebohongan ini yang telah merancang semua kebohongan seedan mungkin, walaupun kadang mereka ga kompak. Alasan mereka berbuat begitu adalah bukan hanya pencarian sensasi, tetapi juga motif ekonomi. Lihat saja di website John Titor sendiri, dijual „John Titor The Time Traveler’s Tale“ seharga 100 dollar, “John Titor Graviti Distortion Gear”, sampai John Titor Bumper Sticker and Mugs. Cape deeeehhh…

Nah dengan ulasan Fakta Dan Kebohongan Jhon Titor Manusia Tahun 2036 diatas ternyata keberadaan penjelajah waktu hanyalah isapan jempol semata yang digunakan oleh pihak-pihak tertentu untuk mengambil keuntungan, tentu ini jadi pelajaran tersendiri buat kita

242 komentar:

  1. Bener tuhh :D kalo mesin waktu ada kenapa sekarang gak ketemu orang orang yang dari masa depan? Masih tanda tanya besar, masa yang pernah kembali kemasa lalu hanya beberapa orang? -_- cerita john titor hanya pembodohan media,
    Analisisnya (y) bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda benar..statement anda membuat mata berkaca kaca. saya jg tdk percaya pernah ada yg datang ke bulan. masa yg prnah datang ke bulan hnya bberapa orang? -_-
      cerita pergi ke bulan hnya pembodohan media,
      statementnya (y) bagus

      Hapus
    2. bisa jadi orang masa depan takut kalo virus nya dari masa depan nyebar ke masa kini :v

      Hapus
    3. bisa jadi orang masa depan takut kalo virus nya dari masa depan nyebar ke masa kini :v

      Hapus
    4. bisa jadi orang masa depan takut kalo virus nya dari masa depan nyebar ke masa kini :v

      Hapus
    5. John titor emang hoax dia (https://en.wikipedia.org/wiki/John_Titor

      Kalo menurut saya kalo misalnya orang dari masa depan pergi ke masa lalu terus gak sengaja ketemu sama dirinya sendiri dia gak bakal bisa kembali ke " Masa " nya sendiri. gini deh contoh nya
      Bayangin kamu dari masa depan lalu kamu pergi ke masa lalu terus mengaku datang dari masa depan dan jadi sorotan dan "Kamu" di masa itu bakal liat dirinya sendiri dan mungkin "kamu" di masa itu pergi ke lokasi kamu,karena pertemuan itu masa depan pun berubah,dan kamu gak bisa kembali ke masa asal mula kamu,karena masa depan sudah berubah dan gak sesuai sama masa agan semula,jadi mereka menghindari sorotan media,dan tidak memberi tahu siapa siapa,teori ane sih wkwk

      Hapus
    6. mungkin saja mesin waktu itu dibuat hanya 1,dan diperebuatkan teori dan mesinya ,dan mungkin saja gara2 perebutan dan terjadi perang dunia 3..

      Hapus
    7. Kebanyakan nonton steins;gate ente @anarchy

      Hapus
  2. Dia ngasi tau Keluarga nya yang ada di masa ini karena Dia ga mau Keluarga nya dan DIa Sendiri yg di Dunia ini mengalami hal yang sulit. Wajar donk khawatir meskipun itu gak berpengaruh ama Masa ny Dia.

    Soal kenapa gak pernah ketemu Org2 dri masa depan, Itu mungkin karena pemakaian mesin waktu juga ada hukum nya dan tidak sembarang pakai meskipun setiap Org ato beberapa sudah punya mesin waktu. Contoh pemakaian kendaraan juga ada peraturan2 nya.

    Soal Komputer IBM 5100, Kita ga tau kapan persis nya DIa ngambil tuh komputer. Mungkin sebelum produksi. dan meskipun bisa di produksi ulang PC ny, tapi kan Kita ga tau PC Original masih ada ato gak. Bayangin aja kaya handphone. PC kan juga kan berkembang terus dan Kita ga tau siapa yang masih punya original nya.

    Soal perakitan mesin dan obat, Dia itu ahli sejarah, bukan Seorang ahli Science atau komputer. Aku rasa Dia yang seorang ahli sejarah di utus ke masa lalu untuk menjelaskan alasan Dia meminta komputer itu.

    Beberapa prediksi DIa yang tidak pernah terjadi sampai sekarang. Mungkin karena sejarah di dunia Kita yang berubah atau sejarah di dunia Mereka yang berbeda dengan Kita.

    Soal Dia gak prediksi Tsunami Aceh, Entah Dia ga tau ttg Indonesia atau kejadian tersebut mungkin tidak mempengaruhi dunia
    Perang Palestina kan emang dah dari jaman dulu.
    Flu Babi, Sekali lagi, Dia bukan Scientist.
    Krisis global itu mau di beritahu ato ga dampak nya juga ga berpengaruh.

    Soal Gedung WTC mungkin ada beberapa alasan yang tidak Kita ketahui kenapa Dia ga brthu secara detail ny.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups!
      si john katanya (dari beberapa sumber) dia itu seorang tentara
      aq setuju denganmu yang mengatakan bahwa john ngak ingin hal yg terjadi pada dirinya sekarang terjadi pada john muda.

      kenapa dia tidak memilih k masa depan? karena kesalahan berasal dari masa lalu dan bukan masa depan (menurutku) dan kemungkinan paling besar... tidak dibolehkan oleh pembuat mesin waktu yang sadar akan pergeseran waktu yang tidak boleh dilakukan

      pc originalnya sudah tidak ada, karena sedah tidak diproduksi lagi dan terlantarkan, udah berapa puluh taun coba? perusahaan pc tersebut sendiri bahkan tidak memiliki pc pertama yg mereka buat....(something wreid whit this)

      soal perakit mesin dan obat.... dia udah bilang sendiri klo dia punya rancangan mesin waktu, dan yg ia tau cuma itu itu aja (mesin black hole sama ilmuan pembuatnya) ya krn itu aja yg dia tau. sama seperti dia ndak tau masalah tsunami di aceh dkk, emang tentara militer d luar negri peduli sama masalah negara lain? no..... yg dia tau tentang negara lain itu cerita dari senior2nya di militer. secara dia cuma terkekang di pelatihan militer buat perang dunia

      dan prediksinya tentang beberapa kejadian yg tidak sesuai dengan dimensi kita krn dia sendiri sudah merubah paradok wktu dimensi kita, keberadaanya di dimensi ini dan bocoran tentang masa depan itu sendiri sudah merubah paradox waktu.

      dimensi kita dengan da juga berbeda......

      Hapus
    2. Ini kyk film aja,,,kkkkk msh 2014 blom ampk 2036,,,

      Hapus
    3. anindi,kan awal nya sudah dinyatakan tak dapat merubah sejarah.tetapi kenapa prediksi yang tidak tepat.apa karena bocoran itu dihindari?dan tidak terjadi perang saudara di amerika?seharusnya kan masih terjadi karena dengan hanya memberitahu seharusnya tidak merubah sejarah?

      Hapus
    4. Maklum bro, anindy dan johana itu cerdas banget, jadi otak kita tak nyampai sama analisis mereka LoL ngakak guling guling

      Hapus
    5. Mungkin maksutnya gak merubah sejarah di dimensinya dia,bukan dimensi kita..coba dibaca lg tentang membunuh kakeknya td..oya,amerika beneran terjadi kerusuhan parah gara2 polisi rasis..

      Hapus
    6. Ada dimensi Beta, Alpha, Gamma dan lain lain

      Hapus
    7. alasan kenapa tidak memberitahu tentang bencana,tsunami,bom bali,WTC,dan sebagainya karena tadi dia sudah menjelaskan,"BAHWA DIA TIDAK AKAN MEMBERI RAMALAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN KECELAKAAN DAN KEMATIAN,KARENA ITU KEHENDAK TUHAN SEMATA"
      jika anda pembaca yang baik,seharusnya anda membaca lebih jeli dan menemukan bahwa sesungguhnya yg bodoh si penulis,karena yg dia bandingkan tentang "KENAPA TIDAK MEMBERITAHU TENTANG TSUNAMI ACEH,BOM BALI,DAN WTC" john titor sudah mengatakanya,dan saya menyimpulkan bahwa si penulis blog ini hanya asal bicara,dilihat dari gaya bahasa dan penggunaan obyek perbandinganya

      baca lagi teks di atas,maka anda akan menemukan yg dikatakan john titor tentang bencana dan kematian bahwa dia tidak memberitahunya karena itu kehendak tuhan

      Hapus
    8. Kemungkinan besar john tutor berbohong. Karena menurut Hawking kita gk bisa kembali ke masa lampau ,karena kalau kembali ke masa lampau otomatis ada pertambahan materi atom di dimensi masa lampau tsb(materi tubuh kita),itu sangat tidak mungkin sudah jelas di katakan kalau jumlah atom akan selalu tetap dalam suatu dimensi.Jadi, perjalanan waktu ke masa lampau itu melanggar hukum sains.perjalanan waktu dapat di lakukan,bukan ke masa lampau tapi ke masa depan

      Hapus
    9. banyak teori nya gan disini : https://www.quora.com/What-would-happen-if-I-went-back-in-time-and-met-myself

      klo john titor emang hoax kok,ada di wikipedia wkwkw
      (btw bahaya kalo ketemu diri sendiri dari zaman berbeda)

      Hapus
    10. Mungkin dia salah memprediksi karena karena peringatan dia dunia malah waspada dan langsung memperbaiki itu

      Hapus
  3. Mgkn klo blognya dgn bahasa yg kaleman dikit enak kali ya bcanya.. dan klo menurut saya, saya berpedoman aja sm yg maha kuasa.. bahwasanya gak ada yg gak mgkn didunia ini.. termasuk si john titor ini.. dan knp prediksiny meleset y krn dy udh dtg dimasa kita bocorin semuany dan akhirny merubah sejarah kita... ya saya setuju sm comentar yg diatas.. :)

    BalasHapus
  4. Kalo kata titor 2015 terjadi PD 3, brarti bentar lagi perang dong..
    Yess perang

    BalasHapus
  5. Mana ada mesin waktu,,,
    Yg percy sunggh terlalu,,,
    Sekarng y skrng,bsok y bsok,ms lalu sdh brlalu mn bs dptr lg,,
    2036 blm trjdi wong ini msh 2014,,,
    ngaco klo prcy,,, kbnkn nonton fantasi,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda tidak percaya? -_- tapi anda percaya pada hantu,sungguh terlalu anda percaya,pasti kebanyakan nonton horor.

      anda terlihat sangat asal bicara

      Hapus
    2. Hadeh anda gimana ya ayu pratiwi, Mesin waktu mungkin teknologinya belom sampe dimasa sekarang kali, kebanyakan makan tidur makan tidur sih, akalnya ga jalan LOL

      Hapus
    3. Entah kanapa gua setuju samasama @fauzie mungkin karna nama kita sama kali yak ekwkwwkwk

      Hapus
  6. Percaya ga percaya ada yg namanya dunia paralel, knp msh ada olimpiade? Mungkin di dimensi john titor itu sudah ga ada dan di jaman kita msh ada, mungkin di dimensi john titor ada perang dunia 3 tp di dimensi kita ga ada, pasti ada penyebabnya perubahan sejarah ini dan mungkin penyebabnya adalah john titor sndri, believe it or not

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya,saya setuju dengan anda,mungkin inilah akibat fatal dari timetravel,dan mungkin inilah resikonya yg menjadi pertimbangan orang di dimensi lain/masa depan

      dan mungkin juga banyak orang yg melakukan time travel,tapi waktu tujuannya tidak sama dengan john titor,sehingga dimensinya berbeda dengan dimensi kita dan dimensi titor sendiri

      Hapus
    2. Mungkin karna udah prnah nonton anime nya kali nih, jadi gua faham kata2 lu @fauzie

      Hapus
  7. Yg hampir mau smpe itu 2015.
    Rusia kan lagi krisis skrg. Apalagi AS dan negara barat jd ancamannya. Tunggu aja nuklir ny di tembakkan atau gk.

    BalasHapus
  8. Kebanyakan nonton sinema keluarga Doraemon The Movie kali yg percaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saran saya kurangi canda tawa gurauan sambil melihat film kartun. perbanyaklah baca2 sains, biar sdikit mengetahui perkembangannya. itu akan sangat membantu.

      Hapus
  9. Kalo tentang misteri time traveler bisa mungkin kita beranggapan itu ada, sesuai dengan beberapa teori tentang einstein yg katanya waktu dibisa di perlambat, dan juga tentang teori blackhole atau wormhole yg terdapat gaya gravitasi yang sangat besar untuk memunculkan sebuah titik dimana ruang waktu/pintu masuk dimensi ruang waktu, beberapa teori sih mungkin ada sangkut pautnya, cuma anggapan saja, coba aja kita pikirkan beberapa benda yg dulu mustahil untuk di bikin oleh manusia saja sudah ada di masa sekatang. Contoh roket hanphone smartphone canggih dan segalanya dan seperti orng ke planet pluto atau bulan semacamnya bukan jadi mustahil tapi beneran nyata, yah mungkin saja beberapa penjelasan di atas mungkin bisa kita beranggapan bahwa mesin waktu itu ada, tidak ada yg mustahil di dunia, dengan tekad dan kerja keras pasti bisa kita menciptakannya. Kita lihat kedepannya biarlah istilah john titor ini jadi motivasi semata. Tapi apa salahnya kita renungkan sedikit bukan?, yah yg masih bingung sampai sekarang foto yg pada tahun 1940 itu beneran orng penjelajah waktu, atau baju yg krren dan elegan udah ada di masanya, dengan menggunakan baju sablon bergambar sweter dan kaca mata modern jaman sekarang, dan juga menggunakan kamera portable yg belum ada masanya kamera pegangan bukan? Yahh masih beranggapan biasa saja sih ngk terlalu terbawa dan terpikirkan haha :D

    BalasHapus
  10. John titor say "kita tak bisa mengubah masa depan, karena masa depan adalah keeputusan" tapi kok doi merubah masa depan keluarganya yang mau di terjang bencana. aduh atit peyut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya GA bisa mengubah masa depan dia bukan masa depan dimensinya

      Hapus
  11. Yang dukung john titor dengan analisa ngawur dan absurd agak bergeser tuh otak nya hahahhaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang kontra dgn john titor tanpa landasan teori atau setidaknya dengan argumen ngawur kemudian menyampaikannya dgn statement yg kurang pas benar2 sudah bergeser otaknya

      Hapus
  12. kenapa john titor menyelamatkan keluarganya ????.....
    mungkin karena itulah yang terjadi di masa nya....ada yang menyelamatkan mereka dari badai....mungkin.....
    tapi bener gak sih ada perang saudara di amerika....???? hanya Allah yang tau....

    BalasHapus
  13. Hydrochloric Acid bukan H2O. -.-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk si penulis lagi ngantuk kali ya

      Hapus
  14. sudah bagi yang percaya percaya tapi kalo yang ga percaya gak usah nyerang yang percaya

    BalasHapus
  15. Tentang dia menyelamatkan keluarga nya
    kayaknya agan yang ga mengerti konsep dia
    Dalam 1 waktu kita sebuah partial di berbagai dimensi yg beda takdirnya..
    di jalur dimensi 1 dy selamatkan kluarganya
    tapi dia balik ke jalur yang lain...

    BalasHapus
  16. Ada yang percaya mistis gak? pocong, genderuwo, dkk? itu beda dimensi gak sama manusia seperti kita? beda kan? nothing imposible didunia ini, udah lah gak usah diributin, kek anak SMA yang tonjok-tonjokan cuma gara-gara cwek tau -_-

    BalasHapus
  17. kalo ada mesin waktu di masa depan, mungkin orang orang masa depan bisa ke tahun ini kan ?
    jelas banget bohongnya john titor tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin juga ada orang dari masa depan yang kembali ke masa lalu,tapi tujuan waktunya berbeda dengan john titor,sehingga sudah dipastikan,DIMENSINYA berbeda dengan kita

      saya yakin kalau semua orang setuju dengan saya

      Hapus
  18. kalo gk bohong, kenapa cuma dia doang yang ke masa ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin banyak yg cari aman klo ada banyak dimensi pasti mungkin John titor pernah ke 2000 dimensi yg berbedq

      Hapus
  19. kalo udah diperingati sama si John, masa mau diem aja? mau nunggu bukti? nanti keburu PD 3 deh, brarti orang-orang di "dimensi" ini bakal mencegah itu terjadi kan? jadinya kan gk kejadian deh, trus omongannya itu dibilang bohong deh. mungkin gk yah logikanya gitu? eh iya tadi bilang kalo ada badai nanti gk bakal ada John dewasa, kalo dia selamat kan mungkin aja? kan banyak kemungkinan. Bukannya ngebela si John yah, cuma berpendapat aja. Yah, menurut saya.. intinya kita harus lebih menyayangi bumi kita kan gitu? ambil positifnya aja gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin itulah yg terjadi sekarang,seperti anda bermain kartu dan musuh anda memberitahu kalau kamu akan kalah karena dia punya kartu yg lebih baik,pasti kamu mengurungkan niat buat ngeluarin kartu tersebut

      Hapus
  20. Kemarin gua liat jhon titor remaja lagi maen ps bolos sekolah :D aduh atit peyut...

    BalasHapus
  21. Semua yang kalian bicarakan itu benar!

    BalasHapus
  22. Perang dengan isis melibatkan dunia kk

    BalasHapus
  23. Perang dengan isis melibatkan dunia kk

    BalasHapus
  24. Percayalah pada diri kalian masing-masing

    BalasHapus
  25. Bener banget kak, klu gitu doain aku dong supaya jadi ahli fisika kuantum gitu :D

    BalasHapus
  26. dari pada ribut gak jelas kayak anak2 sd, ad baiknya org tua ini angkat bicara
    sebelun komen ada baiknya pahami n pelajari teori enstein dulu
    masuk akal gak, nah baru cari tau dn renungi apa saja yg bisa kamu pahami
    nah baru balik komen
    si jon mungkin org yg paling heboh d antaranya, n dia jg gak cerdas makanya kisahnya banyak gak jelas
    coba aja gaul ama tentara lalu bicara hal teoritis n analisis nyambung gak
    lw nurut aku mesin waktu hal yg wajar, tuhan ciptakan kita bukan buat makan doang tapi tepatnya untuk berfikir
    selain itu untuk melompati dimensi gak hanya pakai mesin saja masih ada cara lain selain menggunakan tegnologi

    BalasHapus
  27. Soal John Tirior itu nyata atau engga, itu urusan belakang, tapi kita hidup itu selalu berkembang, begitu juga Teknologi, ya mungkin berpuluh-puluh/beratus-ratus tahun yang akan datang teknologi kita semakin maju dan mungkin kita bisa menciptakan hal-hal yang mustahil di abad 21 ini yang mungkin tidak akan bisa dipercaya oleh manusia sekarang,
    Tau kan? Teknologi semakin maju? otomatis apapun bisa terjadi, ngga mungkin teknologi itu stabil alias selalu tetap itu itu aja, misalkan mobil, mobil jaman dulu modelnya klasik, berkembang-berkembang saat ini ada yang pintunya bisa buka sendiri, semua orang pasti ingin perubahan.
    mungkin aja beberapa abad yang akan datang ada orang yang bisa menciptakan arrmor seperti Iron Man atau mungkin Mobil Terbang, mungkin manusia bisa membuat planet buatan, jangan bilang mustahil, waktu jaman purba, manusai masih telanjang/pakai pakaian kulit hewan, manusia juga berpikir terus, nah abad 21 ini kita pakai pakaian dari kain, atau seragam perang.

    Soal mesin waktu itu mungkin bisa juga tercipta di masa depan, mungkin orang yang KURANG PINTAR yang tidak bisa mempercayainya.

    Ya, hidup itu terus maju bro, and didunia ini itu ngga ada yang MUSTAHIL, jika Allah berkehendak ya pasti itu akan terjadi, tapi kalau hal itu tidak WAJAR terjadi Allah tidak akan menghendakinya misalkan orang yang mati dipenggal dan Allah hidupkan orang yang mati tadi, itu tidak wajar, kepala lepas tapi hidup, Allah tidak akan menghendakinya.
    Ya, mungkin soal mesin waktu itu wajar tidaknya itu tergantung masing-masing orang.

    Hmm, kalau saya salah maaf kan, tolong jangan hina ya? kita disini juga diskusikan? :v
    Bye!

    BalasHapus
  28. Baru tau kebenarannya, tadi sampai takut takut denger soal PDIII...... Thanks alas informasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mengecewakanmu dgn mengungkap fakta bahwa sbenarnya km masih blm tau kbenarannya.

      Hapus
  29. Hi saya dari 2015... tidak ada PD 3 sekarang... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada perang di penjuru dunia yg memicu PD3

      Hapus
  30. saya juga tidak setuju dengan anda yg menyatakan bahea john titor bohong

    alasan pertama:anda hanya membandingkan dengan ideologi & teori anda sendiri,tanpa sumber & tanpa bukti,sedangkan john titor telah berbekal teori,dan konsep materi,seperti yg ia sebutkan pada bahan bahan mesin waktu

    anda hanya berspekulasi dengan pemikiran anda sendiri

    alasan kedua:
    tentang kejadian yg meleset,seperti PD 3 pada tahun 2015.
    siapa tahu rusia sudah memiliki rencana meluncurkan nuklir,tapi karena john titor sudah mempublikasikanya,maka hal itu diurungkanya.

    itu hal yang mudah,seperti teman anda yg memberitahu anda bahwa anda akan terpeleset jika lewat tangga,dan kemudian anda mengurungkanya,bayangkan jika teman anda tadi tidak memberitahu anda

    alasan 3:

    penggunaan bahasa anda terlihat sangat "amburadul" dan bertentangan,seperti yg anda jelaskan "kenapa dia menyelamatkan keluarganya kalau dia tahu tetap tidak berubah

    alasan saya menentang teori anda:
    *mungkin john titor ingin keluarganya tetap eksis di dimensi yg sekarang,meski di dimensinya tetap tidak berubah

    kedua
    *bagaimana perasaan anda jika anda dihadapkan pada posisi misalnya: anda sedang sakit berat dan akan meninggal.dan teman anda membutuhkan ginjal anda,jika anda tidak mendonorkan ginjal anda,anda akan tetap mati, dan jika anda mendonorkan ginjal anda,anda tetap akan mati juga,tetapi paling tidak anda bisa menyelamatkan teman anda tadi bukan?

    pertimbangkan lagi!!!!

    BalasHapus
  31. tentang teori dimensi,
    kita hidup di dunia satu dimensi,tetapi saat seseorang pertamakali mengacau waktu dengan melakukan timetravel.dimensi antara titik awal dan titik tujuan akan berbeda,kejadian yang di ubah pada titik tujuan,tidak akan berpengaruh pada dimensi titik awal.

    namun dengan time travel,seseorang bisa mendapatkan kesempatan melakukan sesuatu di dimensi titik tujuan,yg mana tidak dia dapatkan dari dimensi nya.
    itulah yg john titor lakukan,mengambil IBM5100 yg tidak ia dapatkan di tahun 2036

    misalkan john titor berada pada titik D,dan dia ingin kembali ke titik A
    maka ia akan melewati D-C-B-A
    dan yang terjadi

    D=A-B-C-D yang mana hasilnya berubah dari aslinya
    C=C-C-C-C tidak terjadi perubahan dan tetap berjalan semestinya
    B=B-B-B-B sama halnya seperti C,tidak berubah
    A=A-B-C-D hasilnya sudah tidak sama lagi,seperti saat anda menjadi kiper penalti dan lawan anda memberi tahu bahwa dia akan menembak ke kanan,dan yang terjadi? ya,anda pasti akan mrnangkapnya,seandainya dia tidak memberitahu,mungkin gawang anda sudah kebobolan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok pinter lu, teori dimensi tuh kagak ada bung sembarang ae, itu terbukto teori imajinasi, logika lu udah rusak bro

      Hapus
    2. teori konsep dimensi jelas ada, dikemukakan oleh einstein, hanya saja masih perlu penyempurnaan. apabila anda memiliki wawasan lebih luas mengenai sains, tidak mungkin anda akan berbicara seperti itu.

      Hapus
  32. dan menurut saya yang membuat saya berpikir bahwa anda adalah orang "TERGOBLOK" didunia adalah anda lupa / memang disengaja dilupakan
    bahwa john titor sudah berkata "BAHWA DIA TIDAK AKAN MEMBERI RAMALAN TENTANG KEMATIAN DAN KECELAKAAN,KARENA ITU KEHENDAK TUHAN"
    dan anda berprotes "KENAPA DIA TIDAK MEMBERI TAHU TENTANG TSUNAMI ACEH,PERISTIWA BOM BALI,DAN SEBAGAINYA" anda sudah ngantuk atau gimana? bisa saja kalau dia memberi tahu itu,salah seorang yang seharusnya mati karena bom bali menyelamatkan diri sebelum peristiwa itu terjadi karena dia sudah diberi tahu,dan kelak suatu saat dia adalah orang yg membunuh anda,bagaimana? "SUDAH NGERTI!!??"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yee lu yang tolol dasar idiot percaya sama john titor yang udah kebukti cuma mau ngangkat Nama IBM yang udah mau bangkrut, otak lu kemana coy, prediksi dia banyak yang salah, bener bener lu yee,wkwk makanya lain kali jangan gadoin mecin

      Hapus
    2. #ultradyna
      dari segi bahasa, dapat dilihat anda tidak memiliki wawasan apapun tentang materi yang diperbincangkan disini. Dan anda menunjukkan argumen yang cenderung negatif. apabila anda seperti itu, maka tidak akan ada orang yang memercayai anda.

      Hapus
  33. dan ya,tentang WTC,john titor sudah menjelaskanya secara tidak langsung, dengan mengatakan :

    "AKAN ADA GEDUNG PENCAKAR LANGIT YANG HILANG DI NEW YORK DALAM WAKTU DEKAT"

    BalasHapus
  34. Yang buat ini GOBLOK... jika ansumsi anda benar tolong jawab pertanyaan saya
    1.mengapa sampai sekarang keberadaan jhon titor tidak pernah dibicarakan atau dipublikasikan?
    2.mengapa pemerintah didaerahnya menyembunyikan keluarganya?
    3.apa yang anda rasakan jika pemerinta mempublikasikan bawah yang dikatakan jhon titor benar dan menurut anda bagaimana tanggapan masyarakat diseluruh dunia?
    4.mengapa semua alat yang dikatakan jhon titor untuk pembuatan mesin waktu dirahasiakan dari publik atau tidak pernah dijelaskan?
    5.mengapa diwaktu jhon titor mempublikasikan inisial yang membuat mesin waktu tidak pernah dibantah oleh pemerinta?
    6.apakah anda tau fungsi daridari pc IBM 5100? Menurut andakan dijual bebas jadi pasti anda mengerti fungsinya..

    Sikian dari saya, saya mohon dengan sangat untuk membalas pertanyaan saya..
    (Semua sangat mungkin terjadi broo.. anak kuliahan tapi otaknya kaya anak SD, perluas dong pengetahun lo jangan diem aja.. contohnya kaya lo gali sumur lo ngak bakalan ketemu air kalo lo hanya diem)

    BalasHapus
    Balasan
    1. otak lo kayak anak sd idiot, lu percaya gituan sedangkan buktinya aja gak ada sama sekali, otak orang kuliah pasti lah dia menguji dengan hukum fakta yang ada, bukan teori imajinasi, sama prediksi doang wkwk, prediksi dia juga banyak yang salah

      Hapus
  35. Yang pernah melewati ruang waktu itu ya nabi muhamad saw. Bahkan smpe bda alam. Bsa melihat surga dan neraka. Bsa sampe kelangit 7 subhananlllahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan hanya nabi, kisah pemuda yg bersembunyi di dlm goa kmudian tertidur dan secara tiba2 tak sengaja ketika bangun mengalami "jumper" atau lompat berpindah ke dimensi lain yaitu 300 tahun kemudian.

      Hapus
  36. SEBENERNYA PENDAPAT GW SECARA LOGIKA YA BISA SAJA MASA DEPAN AKAN ADA TEKNOLOGI CANGGIH SEPERTI ITU...

    tapi kalo mengenai personalnya si John Titor,, coba aja dicari anaknya... kalo lahir 1998 brati sekarang umurnya 17 tahunan toh??... masih hidup kan?... coba petugas sensus suruh ngecek aja tuh... hhh

    BalasHapus
  37. John titor masa depan mungkin udah pergi ke dimensi lain... tapi ya paling enggak john titor masa ini masih ada toh? Ga di ajak jalan2 k masa lalu toh sama john masa depan? Wah bisa ribet ntar... teori fisikanya tambah ga mudeng aq... molekul apa kuantumnya nyatu atau tetep misah yah kalo satu person dari 2 dimensi waktu yg brbeda,,lantas pergi ke titik tujuan yg sama... hhh mumet dah... hhh

    BalasHapus
  38. simple aja gan, sekarang kan ada tuh yang namanya wifi dulu kan gak ada wifi mampu mengirim data tanpa adanya penyambungan secara fisik, mungkin saja nanti bukan hanya data yang dapat dipindahkan ke tempat lainnya tapi juga manusia, toh faktanya tekhnologi semakin berkembang, dulu yang tak ada komputer menjadi ada, coba deh pikirkan bagaimana bisa dari kode bisa jadi sebuah alat yang luar biasa, percaya tak percaya hanya tuhan lah yang tahu wallohualam

    BalasHapus
  39. Dia mengingatkan kpda kita sesama manusia. Toh apa yg dia sarankan itu baik. Kenapa harus dijatuhkan???

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. cerita john titor baru tau gue ada animenya :v penasaran sama kebenarannya :3

    BalasHapus
  43. lu semua pea pasti orang kalo udah di kasih tau pasti malah siaga

    BalasHapus
  44. lu semua pea pasti orang kalo udah di kasih tau pasti malah siaga

    BalasHapus
  45. Woyy gw udah hidup di zaman 2015, dan gak ada pd3 john titor peA, lu pda ngbelain john titor, emang dia siapa elu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa yang bilang p3 ga ada, coba pantau hubungan AS sama Rusia
      goblok banget haha

      Hapus
    2. siapa yang bilang p3 ga ada, coba pantau hubungan AS sama Rusia
      goblok banget haha

      Hapus
    3. sungguh menyedihkan anda mengaku hidup di tahun 2015 tetapi tidak mengetahui apapun di tahun tersebut. jika saya jd anda, saya akan mengaku hidup di tahun 1969 dimana saat california meresmikan gereja setan dan tidak akan pernah mengaku pernah hidup di tahun 2015

      Hapus
  46. Kita hidup ditahun berapa? john titor ditahun 2036, contoh gampangnya hp, seiring perkembangan jaman hp itu akan semakin canggih, dan bermacam jenisnya, nah seiring perkembangan jaman mungkin aja mesin waktu akan ada, makanya baca pernyataan john titor, mesin waktu di jaman dia itu hal biasa dan wajar, yah emang di tahun kita ini hanya membuat beberapa orang kebingungan dan mencari kebenarannya, nah tahun 2015 kalo dibandingkan tahun 2036? itu masih jauh, teknologi sangat cepat berevolusi jadi lebih canggih, dan buat penulisnya, kenapa john titor menyelamatkan keluarganya? oke gw kasih contoh, kalo suatu saat lu bisa melihat masa depan, dan melihat keluarga lu dalam bahaya, apakah lu akan diam aja?sama seperti john titor, dia tidak mau melihat keluarganya dalam bahaya, walaupun dia tau, itu tidak akan mengubah sekecil apapun didimensi yg akan datang, oh iya buat yg menantang kebenaran pd3 itu sangat peA, karna kalian membuat itu seperti sumpah, kalo itu terjadi dampak nya akan fatal, jadi gak perlu panjang lebar lagi, saran buat penulis : jangan membuat asumsi yg tidak benar tanpa adanya bukti, dan membuat semakin rumit, kita hanya bisa menunggu sampai saat nya tiba, itupun kalo masih ada umur HAHA

    BalasHapus
  47. yang,jelas,mesin,waktu,bukan,seperti,yang,ada,di,gambar,itu,

    BalasHapus
  48. PD III benar2 akan terjadi
    Liat aja bomb di paris yang membuat AS mengerahkan seluruh sekutunya. Ini bisa jadi kesempatan rusia untuk nyerang AS karena AS baru fokus perang ke ISIS

    BalasHapus
  49. Waduh analisis apaan tuh.

    Pertama: Tentang badai.
    Apa salahnya John Titor memperingati keluarganya tentang badai walaupun memang tidak akan berpengaruh dengan dimensi watunya. Itu berarti John Titor tidak ingin keluarganya mengalami hal buruk perihal badai yang menimpa dia dan keluarganya. Lagian dia tidak bilang kalo dia ato keluarganya bakalan mati akibat badai tersebut kan?! Jadi dia tetap hidup dan memperingati keluarganya untuk terhindar dari badai tersebut.

    Kedua : Tentang PC portable IBM 5100. Pengarsipan di suatu perusahaan teknologi memang tidak sama dengan pengarsipan di kantor kelurahan. Pertanyaannya, apakah di tahun 2035 data tentang PC IBM 5100 dan Sistem Operasi UNIX yg dikembangkan oleh IBM masih ada? Mengingat dia mengatakan bahwa di tahun 2015 di dimensi waktunya terjadi PD III.

    Ketiga: Tentang Olimpiade yang tidak akan digelar sampai tahun 2040. Mungkin di dimensi waktu John Titor dan dimensi waktu kita berubah semenjak John Titor datang ke dimensi kita dan memperingati kita tentang apa yang akan terjadi, sehingga terjadi banyak perubahan yang dilakukan negara-negara dan organisasi-organisasi lain secara diam-diam. Mungkin di dimensi waktunya John Titor, anda tidak pernah memposting ini sebelumnyam, karena pengetahuan anda dan orang-orang yang mengetahui tentang John Titor dan masa depan dimensinyapun tidak pernah terjadi di dimensi waktu John Titor kan?! karena di dimensi waktu John Titor, John Titor yang dari dimensi yang lain tidak pernah berjelajah ke dimensi waktunya.

    Keempat: Peristiwa2 yang tidak diperingatkan John Titor. Sekali lagi, dimensi waktu John Titor berbeda dgn dimensi waktu kita, dan mungkin dimensi waktu kita dengan John Titor berubah pada saat John Titor datang memperingatkan kita. Mungkin beberapa peristiwa tidak terjadi di dimensi waktunya John Titor karena dunia telah belajar dan melakukan perubahan, dan dalam perubahan tersebut terjadi peristiwa yang lain yang tidak pernah terjadi di dimensi waktunya John Titor. Misalkan 11/9, itu terjadi 6 bulan setelah John Titor membeberkan keberadaannya dan apa yang akan terjadi setelahnya. Karena dunia belum percaya, jadi hal tersebut tetaplah terjadi, dan mungkin dari peringatan yang menjadi fakta itulah yang membuat dunia mulai mengantisipasi setiap kejadian yang dikatakan John Titor, melakukan perubahan, dan memunculkan peristiwa baru yang tidak pernah terjadi di dimensi waktunya John Titor. Mengenai Tsunami, Flu Babi dan peristiwa alam lainnya, saya rasa itu tidak ingin dikatakan John Titor karena peristiwa2 itu adalah peristiwa alam yang memang seharusnya terjadi dan tidak dapat diubah oleh siapapun.

    Kelima: Perang Saudara dan PD III. Lagi-lagi, seperti yang saya katakan sebelumnya, peringatan John Titor membuat dunia mengubah sejarah untuk menghindari peristiwa mengerikan seperti perang nuklir pada PD III di tahun 2015. Ingat Perang Dingin (1947-1991) yang merupakan gejolak politik antara Uni Soviet dan AS? Nah, pada masa perang dingin ini gejolak politik antara kedua negara adidaya ini mengalami pasang surut sampai runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1991, tapi tidak menutup kemungkinan kalau-kalau di kemudian hari Rusia membuka lembaran lama yang tertunda. Ingat AS pernah menekan Uni Soviet saat Uni Soviet mengalami masalah perekonomian meskipun kedua belah pihak telah melakukan pendekatan sebelumnya. Bukan tidak mungkin jika di dimensi waktunya John Titor kalau Rusia menggunakan kesempatan untuk menghancurkan AS saat AS melemah akibat perang saudara yang dikatakan John Titor berawal di tahun 2004 dan puncaknya pada tahun 2008-2015. Tapi, mungkin di dimensi kita, AS telah mengantisipasi Perang Saudara agar tidak terjadi, sehingga Rusia tidak akan menggunakan kesempatan seperti itu untuk berperang dengan AS yang menjadi awal dari PD III, tapi biar bagaimanapun Rusia tetap saja bergerak ke Ukraina kan?! Dan dari perubahan-perubahan yang diantisipasi itulah kemudian muncul peristiwa-peristiwa yang baru yang tidak diketahui John Titor karena tidak pernah terjadi di dimensi waktunya.

    BalasHapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  51. Keenam: Menurut anda kenapa NASA, ilmuwan dan media masa diam saja akan hal ini. Dalam sebuah situs John Titor pernah meminta orang tuanya untuk merekam cara kerja mesin waktunya untuk kembali ke tahun 2036 dan menguploadnya di internet yang kemudian tidak pernah diupload sampai sekarang. Mungkin pemerintah telah menyita video rekaman itu sebagai penelitian secara diam-diam, dan menyembunyikannya kepada dunia. Mungkin pemerintah tahu bahwa era kita belum siap dengan adanya alat secanggih mesin waktu, sehingga mereka menyembunyikannya dari dunia dan media masa. Setiap negara memiliki Top Secret yang disembunyikan untuk kepentingan negara seperti perkembangan teknologi, melindungi fakta sejarah, dan perkembangan pengetahuan tentang dunia. Tujuannya satu, yaitu untuk membuat setiap manusia terfokus atas aktifitasnya masing-masing dan tidak terfokus akan sesuatu yang tidak mereka mengerti. Beberapa rahasia yang terbeberkan dimanipulasi oleh pemerintah sedemikian rupa untuk membuat publik tidak percaya akan rahasia yang terbeberkan tersebut.

    Ingat, kunci dari permasalahan yang anda angkat telah dikatakan sebelumnya oleh John Titor bahwa dimensi waktu John Titor dan dimensi waktu kita berbeda seperti teori Hukum Fisika Kuantum Everett-Wheeler (Many-worlds interpretation / MWI).
    Seperti sebuah jalan raya yang memiliki 2 cabang, yang satu menuju ke tempat A dan yang satu menuju ke tempat B, awal yang sama dengan titik akhir yang berbeda.
    Misalnya
    Dimensi waktu A: Anda sedang memakan daging sapi tapi anda tidak menghabiskannya dan membuangnya ke tempat sampah, kemudian seekor anjing pergi ke tempat sampah tersebut karena melihat daging yang tidak anda habiskan dan kemudian memakannya, tidak lama kemudian teman anda lewat dan menginjak ekornya, anjing tersebut marah dan mengigit teman anda, kemudian anda membawanya ke rumah sakit.
    Dimensi waktu B: Anda pergi ke dimensi waktu B untuk memperingatkan diri anda yang berada di dimensi waktu B untuk memakan habis daging sapi yang anda makan, anjing yang menggigit teman anda di dimensi waktu A kemudian melewati tempat sampah yang menjadi tempat anda membuang daging sapi yang tidak anda habiskan di dimensi waktu A, kemudian teman anda lewat dan pulang ke rumah dengan selamat, tapi kemudian anjing tersebut menggigit orang lain.
    Saat anda kembali ke dimensi waktu A, anda menjaga teman anda yang sedang berada di rumah sakit. Sementara di dimensi waktu B, anda sedang bercerita dengan teman anda dirumahnya tentang seseorang yang digigit oleh anjing.
    Anda memang dapat mengubah peristiwa yang terjadi di dimensi yang berbeda, tapi masalah baru yang tidak terjadi di dimensi waktu anda yang sebelumnya tidaklah dapat anda antisipasi, karena peristiwanya telah berubah.


    Jujur saya tidak percaya dengan John Titor dan mesih waktu, tapi analisis anda sangat aneh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. faktanya memang si penulis tidak cukup menguasai materi untuk mengulas hal sebesar ini. bahkan masih cukup jauh dari kata mengerti

      Hapus
  52. Turki jatuhkan pesawat rusia bntar lg perang nuklir siap" gaes :v

    BalasHapus
  53. coba nonton anime "STEIN GATES" itu juga nyeritain jhon titor nyari IBM5100 lho

    BalasHapus
  54. saya setuju ama fauzie ezeqeuiel & valod pro. ntah si john titor ini bener bohong ato engga, kalo misalnya bener bohong dia bener bener niat banget. ya saya juga ga terlalu percaya sih sama john titor itu, cuman ya ga ada yg ga mungkin didunia ini, dulu manusia purba , mereka bakal nyangka bakal ada smartphone atau tv layar cekung? jadi intinya kita juga ga bakal tau apa yg bakal terjadi ntar

    plus yg teori MWI ntah ini kek nya masuk akal, sebagian yg udah dia kasih tau ada yg bener dan tentang PDIII sekarang makin panas loh rusia amrik haha
    trus masalah analisa, analisa kok gitu gan? and ya, i know that u stole other post wkwk
    ya kata saya sih ambil positif nya aja deh

    BalasHapus
  55. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  56. Klo gw mah Netral, gk milih percaya atau gk percaya.
    Menciptakan mini Black Hole segede donat dan terhisap ke dalamnya, menurut gw itu mungkin membuat mini BH (Black Hole) tpi klo di hisap ke dalamnya berarti Volume/Bentuk tubuh juga ikut berubah dong? Itu sama aj kyk masukin paksa ager berbentuk manusia ke lubang pintu...

    Klo kalian gk percaya "Time Travel" kenapa kalian bilang "Kenapa John Titor menyelamatkan/memberitahukan keluarganya dalam keadaan bahaya dan tidak memberi tahukan dunia tentang hal-hal yang besar semacam Tsunami aceh?" Itu membuktikan kalian percaya klo si Titor dari masa depan....

    Kenapa kalian peduli sama Keberadaan John Titor? Klo gw mah ada atau tidak adanga Titor gw tetep ngambil maknanya, "Berhati-hati dalam mengambil pilihan, dan pikirkanlah kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi".

    Kazehaya Kyouhei

    BalasHapus
  57. kata john titor mesin waktu nyaa hanya bisa maksimal 60 tahun ke masa silam

    sedangkan 2036 ke 1975,61 tahun....

    apakah anda masih percaya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada yang nge hitung....

      hedehh....

      Hapus
    2. Lu yg buntu.
      John titor make mesin wktu versi C204 yg hnya muat 3 orang.
      Klau versi C206 bisa muat 7 orang tetapi hnya mksimal 60thn.
      PERBANYAK MEMBACA.

      Hapus
  58. Yg bikin blog ini goblok nya luar biasa

    BalasHapus
  59. analisis lagi : apa guna artikel yang katanya menyingkap fakta tapi malah menjelek2an :v

    kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan,kita hanya perlu berjuang untuk menunggu tahun 2036..

    BalasHapus
  60. Hadeh Penulisnya pikirannya buntu ni, sampe sampe komentar orang banyak yang dihapus, penulis terlalu kekanak-kanakan dan analisis cuma dari opini sendiri LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya penulis tidak cukup menguasai apa yg dia tulis. bahkan masih jauh dari mengerti.

      Hapus
  61. Satu lagi, alasan kenapa jhon titor mengujungi keluarganya di tahun 2000-2001, logikan saja kalo titor didimensinya yatim piatu gara-gara serangan tornado di florida

    BalasHapus
  62. kalau sekedar butuh referensi ringan, saran dari saya sih coba tonton dulu "Steins;Gate" (yg mengulas tentang John Titor) dan "Monogatari Series 2nd -Arc Kabukimonogatari" (yg mengulas tentang timetravel, dan lainnya). sekian dan terimakasih.

    BalasHapus
  63. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  64. Permisi gua,mau tanya... gua percaya pasti,akan di temukan mesin waktu....
    Tapi coba logika kan ini, misalkan istri john meninggal di bunuh oleh john sendiri,,,,dan hari ini istri john sedang,dikuburkan. Kemudian esoknya dia kembali ke masa lalu untuk merubah kejadian itu,........nahh saat
    1. John masuk ke mesin itu
    2. John kembali ke masa lalu,
    3. John,berhasil menolong istrinya dari pembunuhan, yang dilakukan oleh john sendiri ( jadi dlm,hal ini john jadi 2 ?? Haa gak,masuk akal bayangin aja john dari masa depan fight with john masa lalu for saving istrinya, trus jika john masa lalu yang mati di bunuh oleh john masa depan gimana tuh ?? Sedangkan john itu sendiri yang kembali ke masa lalu .. dan
    4 kembali ke,masa depan lagi,
    Trus apakah isterinya di masa depan sudah hidup lagi ?? Sedangkan isterinya sudah mati dukuburkan ....ini yang terjadi pada teori john titor, sangat tdk masuk akal,

    misalkan juga, john bertemu dengan dirinya di masa lalu
    Kondisi lainnya : jika, menurut teori yang pindah dimensi,itu, john titor dari,masa depan jika kembali ke masa lalu hanya berpindah dimensi, dan.. jika dia kembali ke masa lalu, dia tidak akan berhasil menyelamatkan isterinya, (karna kejadian itu sudah terjadi/ tidak dapat terulang), dan misalkan saja, (ini kan teori pindah dimensi, jadi .. john hanya seperti melihat vidio, tidk dpt merubahnya/kecuali di edit heheh just kiding).. jadi gini,dlm,skenario saya mengenai kondisi ke dua, john kembali ke masa lalu, bertemu isterinya dia,melihat dirinya sendiri membunuuh istrinya kemarin,, saat dia mau kembali,ke masa depan mesinnya rusak... gimana nih ??? Mana john,yang sebenarnya..kalau john bertemu dgn john yg masa lalu, sedangkan pasti,menurut pemikiran john masa lalu pada waktu itu, john masa depan,itu semacam ilusi, kembaran, org yg menyamar atau apalah yg mencoba menyelamatkan wanita yg sedang ingin di bunuhnya... dan john pun menjadi dua, (inilah yang di namakan,kembar silam).... .. ah ah ah yeahb baby

    BalasHapus
    Balasan
    1. andai ada yg bisa "pulang-pergi" antar dimensi, dia pergi ke dimensi silam berbuat 'sesuatu' kmudian pulang kembali ke dimensi skrg maka apa yg tlah dilakukan tidak akan merubah apapun. karna keduanya (silam dan skrg) berada pd dimensi yg berbeda. tetapi prtanyaannya bisakah pulang-pergi antar dimensi se simpel teori? karna bberapa fakta hanya bisa pergi dan tidak cukup tau cara kembali

      Hapus
    2. Gampang, john bakal pergi ke dimensi lain untuk menghentikan john dr dimensi tsb utk membunuh istrinya. Sementara istri si john tetep mati di dimensi aslinya

      Hapus
  65. pergi ke dimensi lain bukan hal yg mustahil. berhati2 dan bnyak berdoa adlah solusinya. karna jika kalian masuk ke dimensi ruang waktu lain kalian dianggap hilang/mati di kehidupanmu yg sekarang.

    BalasHapus
  66. Nih gw dari masa depan (2016) , ini artikel kan dari tahun (2013) hahahaha

    BalasHapus
  67. John titor hoaxx .. logika nya klo beda dimensi gak merubah apa2 buat apa cape2 nyelametin keluarganya .. trus klo keluarganya selamat di dimensi ny dia beda , jadi tar ada 2 dimensi atau 2 kehidupan yg berbeda dong .. yg dukung john titor sungguh bego bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emangnya salah kalo dia mau selamatin? Emng lu rela orang tua lu kena bencana? Walaupun gk pengaruh sama masa depan secara tidak langsng itu adalah org tua lu juga! Emng salah?

      Hapus
  68. ALLAH swt sudah jelas mengatakan "demi masa" baca surah Al-Asr jus 30 al-qur'an..

    Yang berkaitan dengan masa adalah : waktu, partikel, rangkaian Atom dan banyak lagi..
    So.. Jika ALLAH swt sudah bersumpah dengan masa.. Maka kita manusia gak bisa berkutik atau ikut campur dengan masalah masa..
    Percayalah jhon titor itu HOAX..

    BalasHapus
  69. ALLAH swt sudah jelas mengatakan "demi masa" baca surah Al-Asr jus 30 al-qur'an..

    Yang berkaitan dengan masa adalah : waktu, partikel, rangkaian Atom dan banyak lagi..
    So.. Jika ALLAH swt sudah bersumpah dengan masa.. Maka kita manusia gak bisa berkutik atau ikut campur dengan masalah masa..
    Percayalah jhon titor itu HOAX..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap bro,alhamdulillah setelah sekian lama membaca komen komen di atas, akhirnya Ada Yang menggunakan Al-Qur'an sebagai rujukan, Yang menyatakan tentang John Titor itu semua Hoax, semoga kita semua pada sadar, aamiin

      Hapus
  70. cerita john titor seru banget tapi denger denger aja engga usah di percaya

    BalasHapus
  71. cerita john titor seru banget tapi denger denger aja engga usah di percaya

    BalasHapus
  72. Halo saya dari masa depan (2016)^^ saya netral. Saya mungkin tidak mempercayai john titor, tapi saya percaya teori "tidak ada yang tidak mungkin".

    Salam kenal mas mbak yang di tahun 2013😉LOL

    BalasHapus
  73. Strategi Pemasaran Amerika memang luar binasa !!!!!
    Bagaimana cara menjual dengan 1001 cara...

    Sementara kita baru menemukan cara door to door sales dan swalayan.... baru akhir akhir ini aja yg heboh shopping online...


    Cobalah kita lihat (jangan menghujat dulu negatifnya) apapun hasil dari rekayasa cerita ini adalah mengalirnya uang....


    Bahkan Play Station buatan Jepang pertama keluar logo awalnya SCEA ? Apa itu?
    Sony Computer Entertainment America!!!!
    Basket olahraga yang biasa saja, dan tidak semua orang bisa melakukannya dan sanggup untuk membiayai jika ingin bermain basket 15 tahun lalu, tapi NBA laku keras di Indonesia???????
    Tinju kenapa harus di Square Garden baru diakui dan dilihat dunia?????
    Box Office movie menghasilkan uang lebih banyak daripada gabungan film Eropa, Asia dan Afrika digabung ?????
    Resident Evil murni idenya dari Jepang tapi kenapa karakter dan background ceritanya Amerika????
    dan banyak lagi anda sebutkan tak terhingga...



    Harus diakui strategi pemasaran terbaik adalah Amerika (lepas dari masalah baik atau buruk caranya).....

    Kita contoh yang baik dan kita kembangkan, yang buruk kita tinggalkan....


    Salam

    BalasHapus
  74. Karena waktu adalah memori dari manusia,

    BalasHapus
  75. Cuma mau ikut bahas!!!
    .Soal hydrochloric acid hadehh! Klo bukan org dibidangnya jgn bahas diem aje. Itu bukan nm lain H2O. Tapi ASAM KLORIDA (HCI) nm lain nya Klorana! PAHAM!
    jujur gua gk setuju tentang ada nya mesin waktu!
    Nah kalo soal hantu" itu beda bro! Itu soal perkara ghoib!
    Gua gk bela penulis ataupun yg pro john.

    Tolong dong dipake otak nya! Allah ciptakan manusia dengan akal pikiran!
    Okelah memang teknologi sudah semakin canggih! Tapi tidak ada teknologi seperti itu sampai kapan pun!! Memang skrg Org bisa trbang skrg dgn pakai jetpack yg dulu nya tidak mungkin! Dan terjadi.
    Tapi ini perkara nya beda bro, ini soal sejarah, qada dan qadar kuasa allah swt!
    Sebagaimana Firman ALLAH :

    Dari Allah yang mempunyai tempat-tempat naik
    Naik malaikat dan ruh kepada Nya di dalam satu hari adalah ukurannya lima puluh ribu tahun
    (QS. Al Ma’aarij (70) ayat 3-4).

    Wormhole-Ma’aarij ini, lebih merupakan jalur khusus yang diciptakan ALLAH bagi hamba-hamba yang dikehendaki-NYA. Ada yang meyakini, kisah-kisah di dalam Al Qur’an, seperti Pemuda Kahfi dan Peristiwa Isra’, ada keterkaitan dengan Fenomena Wormhole-Ma’aarij ini.

    Wormhole-Ma’aarij juga diyakini, akan menemui semua insan yang bernyawa, yakni ketika ajal menjelang, terbukalah satu pintu Wormhole-Ma’aarij kepada kita. Hyperspace ini akan terhubung ke Alam Barzakh, dimana Malaikat Maut akan menemani kita dalam meniti “jembatan” ini,  yang satu harinya berbanding secara relative 50 ribu tahun di bumi.

    WaLlahu a’lamu bishshawab

    Intinya yg kek gitu gak bisa dibuat oleh manusia!!! Bahkan teknologi secanggih apapun dan ilmu sains tidak bisa! Itu bukan lah BENDA, BARANF ATAU PUN FISIK MATERIAL! Melainkan dari sisi ghoib dan hanya ALLAH SWT. yang mampu!!

    Terima kasih.

    BalasHapus
  76. mungkin waktu john titor kecil orang tua nya pernah diselamatkan oleh orang ( john titor 2036 ) makanya john titor baru sadar orang yang menyelamatkan orang tuaku dulu adalah AKU SENDIRI!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin juga teori mbak terinspirasi dari film Harry Potter and the prisoner of azkaban

      Hapus
  77. mesin waktu itu ada, coba anda fikir dengan akal sehat anda,
    bukan kah mesin waktu itu adalah jam
    manusia panjelajah waktu itu ada, itu lah sebenarnya kita yang hidup di dunia ini adalah penjelajah waktu
    jika saya mengambil kesimpulan tentang john titor dia pasti nya orang yang mengetahui rahasia yang tidak kita ketahui, sebenar nya dia ingin memberi tahu kepada dunia tentang rencana-rencana negara adikuasa, sebagaimana kita ketahui sekarang tentang gedung WTC itu, sebenar nya runtuh nya gedung itu adalah rencana dari negara adikuasa tersebut, orang yang bernama john titor ini lah yang mengetahui rahasia tersebut, bukan kah banyak sekali misteri tentang runtuh nya gedung wtc itu, pernyataan dari john titor ini sebagian ada benar nya, tapi sebagian ada kebohongan nya,
    dan permasalahan nya di situ, yang kita singgung kan adalah benarkah dia berasal dari tahun 2036?
    mengapa kita harus terkecoh dengan itu semua, inti sebenar nya bukan itu, tapi kenapa kita membicarakan hal yang tidak masuk akal, hampir dari kalian semua terkecoh dengan pernyataan john titor ini, termaksud si penulis artikel ini yang merasa lebih pinter dari john titor
    saya tidak pro dan kontra dengan john titor, memang benar john titor melakukan kebohongan dengan menyatakan diri sebagai manusia masa depan, tapi maksud dia sebenar nya adalah untuk membongkar sebagian kecil rahasia negara adikuasa itu pada tahun 2000

    BalasHapus
  78. Liat stein gate coba anime nya biar jadi referensi
    kyanya MUNGKIN INI MAH YA BUKAN 100% PERCAYA,NETRAL,
    si john ini emang dari masa depan CUMAN ingatan nya aja
    PANJANG KALAU JELASIN LIAT ANIME NYA AJA

    BalasHapus
  79. Bagaimana mungkin orang bisa kembali ke masa lalu sedangkan masa lalu itu sudah tidak ada, dan bagaimana mungkin orang bisa menuju ke masa depan sedangkan masa depan itu belum tentu ada..
    Kalau mesin waktu benar2 ada mungkin sudah ada invasi ribuan orang dari masa depan ke masa sekarang untuk menghindari kiamat..

    Think Again !!

    BalasHapus
  80. Aku seneng ko sama teori john titor.
    Ambil Positivenya aja.

    BalasHapus
  81. Kalo aku sih pertama denger cerita ini tahun 2009 , setuju ama pendapat agan2 diatas . tapi aku percaya John tittor itu ada, selebihnya tetep keyakinan masing2. believe or not

    BalasHapus
  82. Tooonnngggg....cb tanya org tua kalian...pd masa mrk kecil...prnh gk mrk mmbayangkn soal hp!!!

    BalasHapus
  83. jika dia menceritakan masa depan dunia,maka masa depan dunia akan berubah...

    BalasHapus
  84. baca alkitab aja lah , kaga perlu titor titoran udah jelas tertulis dr awal penciptaan langit dan bumi, sampai akhir nya bumi :3

    .agustus 2016. detik detik pemilu usa dg calon hillary clinton & donald trump bahahaha

    BalasHapus
  85. Saya tidak setuju dengan hasil analisis nya!!! Menurut saya penulis terlalu sotoy lngsng mengambil kesimpulan sendiri! Harus nya anda menulis berdasarkan jurnal! Jgn asal copas!! Penulis yang sotoy dan bodoh!! Anda sudah S3 sampe mau bikin teori sendiri?! S1 aja kagak lu?

    BalasHapus
  86. alasan kenapa john titor tetap eksis pada tahun 2036 meskipun john kecil tidak hidup lagi itu karena sebuah teori dunia pararel yang mana 2 dunia yang saling bertentangan masa depanya , john titor yg menjelajahi waktu adalah john titor dari dunia pararel yang lain sedangkan john titor kecil adalah john dari dunia yg kita tinggali ini . jadi ada 2 john titor yang eksis di dua dunia pararel dimana satu dunia dimana john kecil meninggal dan satu dunia dimana john titor masih hidup . dan juga alasan kenapa semua prediksi masa depan john titor salah karena prediksi nya hanya berlaku di dunia pararel yang ditinggali john titor yg menjelajahi waktu . jadi intinya kita sekarang berada di dunia dimana dunia masih damai dan john titor berasal dari dunia pararel lain yg mana terjadi bencana dan peperangan .

    untuk penjelasan dunia pararel : http://arieakbarnugroho.blogspot.co.id/2015/10/parallel-universes-theory-teori-tentang.html

    BalasHapus
  87. Kayak ceritanya barry allen aja nih ckck

    BalasHapus
  88. Kemungkinan besarnya adalah John Titor adalah orang yang telah banyak melalui Steins Gate... :v

    BalasHapus
  89. WOW MENARIK NIH DARI KOMENTAR AGAN SEMUA.. GUA MAH NETRAL AJAH.. YANG JELAS ! JHON TITOR GAK BISA JADI 2.. KALO DIA MATI. DIA BISA IDUP LAGI PAS NANTI DI HARI KIAMAT DAN DI SEMUA MANUSIA DI KUMPULKAN DI PADANG MA`SYAR.. ITU PASTI... KALO DIA DARI MASA DEPAN DIA BERTEMU DENGAN DIRINYA DI MASA LALU.. YANG PERCAYA ITU.. SUMPAH LU BODOH SEMUA.. GUA PERCAYA ADA NYA MESIN WAKTU.. TAPI KALO GUA LIAT SENDIRI KEBENARANYA.. KALO GUA BELOM LIAT.. TRUS LU LU PADA PERCAYA.. LOL LU.. BELOM LIAT TAPI PERCAYA

    BalasHapus
  90. I'm mad scientist it's so cool sonuvebitch - Houoin kyouma

    El psy congroo

    BalasHapus
  91. Putin Kirimkan Kapal Perang Yang Dilengkapi Rudal Paling Mematikan ke Wilayah Baltik
    Kamis, 27 Oktober 2016 19:41
       
    TRIBUNJATENG.COM - Presiden Rusia,
    Vladimir Putin, telah meluncurkan
    kapal perang nya ke Laut Baltik dan melengkapinya dengan rudal jarak jauh yang paling mematikan. Rudal dimaksud dapat mengguncang Eropa, sebagaimana dilaporkan Daily Express Kamis (27/10/2016) pagi WIB.
    Putin menggeser kapal perang dengan
    rudal canggih tersebut saat Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) bersiap mengirim ribuan tentaranya ke perbatasan dengan Rusia.
    Dua kapal itu merupakan bagian dari sebuah armada dengan lima kapal. Tiga lainnya melintasi Laut Mediterania lalu mampir di Spanyol untuk mengisi bahan bakar sebelum menuju Suriah.
    Namun demikian dua kapal pertama telah bergerak melewati Laut Utara, seterusnya ke Great Belt di sekiar Denmark lalu menuju Laut Baltik.
    Diyakini dua kapal itu dalam perjalanan menuju Kaliningrad, sebuah enklav Rusia di Baltik, yang menjadi tujuan pengiriman rudal -rudal paling mematikan di kawasan.
    Sebuah sumber kepada media Rusia mengatakan, dengan kemunculan dua kapal yang dipersenjatai rudal penjelajah jarak jauh itu akan secara signifikan memperluas panggung militer di Eropa utara.
    Dylan White, pelaksana tugas juru bicara NATO, mengatakan, "Angkatan Laut NATO sedang memantau aktivitas tersebut di dekat perbatasan kami."
    Ben Nimmo menambahkan, "Penambahan rudal Kalibr akan meningkatkan jangkauan serangan lima kali lipat bukan hanya dari Armada Baltik, tapi dari pasukan Rusia di kawasan Baltik.”
    Nimmo adalah seorang analis pertahanan di Laboratorium Penelitian Forensik Digital (DFRL) Dewan Atlantik. Menurut Nimmo, dua korvet kecil dengan dengan rudal berkemampuan nuklir modernnya, bakal sangat mengancam kawasan.
    Armada berbahaya Rusia tersebut akan menerima lebih lanjut tiga kapal perang yang dipersenjatai rudal yang sama pada akhir 2020.
    Menteri Pertahanan Swedia Peter Hultqvist mengatakan, apa yang dilakukan Putin itu sangat mengkhawatirkan.
    "Hal ini akan berdampak terhadap semua negara di kawasan Baltik. Kami memiliki informasi dan mengikuti perkembangan, ada perubahan di wilayah kami,” katanya.
    Sekutu NATO, termasuk Inggris, juga telah bersiap-siap menggeser kekuatannya ke perbatasan dengan Rusia. Hubungan Rusia dengan kawasan Baltik telah meningkat selama beberapa bulan terakhir karena Rusia mencoba untuk memamerkan kekuatan militernya.
    NATO juga telah menempatkan kekuatannya di beberapa negara di kawasan Baltik dan Polandia. (KOMPAS.com )

    BalasHapus
  92. Maaf nih, saya ikut komen dulu.

    Karena saya orang awam, mohon maaf jika saya salah.

    Di agama Islam, ada 3 takdir yang tidak bisa diubah, dan salah satunya adalah kematian. Jika perang dunia ke-3 dibatalkan karena bocoran dari John Titor, lalu bagaimana dengan korban yang seharusnya meninggal di perang dunia ke-3?

    Misalkan, di dimensi John Titor, orang yang bernama A terbunuh di perang dunia ke-3. Sedangkan, karena di dimensi kita perang dunia terjadi, maka nyawa si A akan baik-baik saja. Itu berarti sama saja menentang takdir yang seharusnya tidak bisa diubah.

    Sekali lagi saya meminta maaf jika saya salah menyimpulkan, saya tidak bisa bilang saya harus percaya kepada John Titor atau tidak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. garis dimensi kita dengan john titor mungkin saja berbeda..

      dimana garis dimensi john titor hidup itu akan terjadi perang dunia ke-3..

      tapi bisa saja john titor pergi kemasa lalu dan memperingatkan kalau ada perang dunia-3 ,dan mungkin saja garis dunia baru tebentuk..

      makanya john titor bilang "Apapun yang saya lakukan dengan pergi ke masa silam tidak akan mengubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yang berbeda"

      dimana garis dimensi john titor berbeda dengan kita...

      Hapus
  93. Ada yang pernah update tentang yahoo yang mulai redup? https://www.youtube.com/watch?v=Nn90zKf5CGo
    tunggu microsoft aja, yang mulai ditinggal IOS sama Android
    Perang dunia ketiga semoga saja tidak terjadi karena Rusia sempat deklarasikan perang, semoga mereka sadar bom nuklir berpengaruh dengan lingkungan kita kedepan, semoga saja dunia sadar dan kerjasama buat mengembangkan teknologi yang memperbaiki alam, seperti memanfaatkan energi matahari sebagai pengganti energi fosil sekarang yang tidak ramah lingkungan. Terlepas dari benar atau tidak adanya john titor ini setidaknya tulisan tentang hal tersebut bisa memotivasi untuk jadi lebih sadar akan fakta kita sekarang.

    BalasHapus
  94. Dimensi paralel itu mgkn cm teori,yg saya tw cm dimemsi dunia lain atau alam lain. Ya emang ada kehidupan lain selain didunia ini, misalkan seperti malaikt atau bangsa jn yg bisa meywrupai manusia dan masuk di alam kita. Dan soal org yg mirip dgn kita itu emang ada,didunia ini pasti ada yg mirip dgn kita, jd mgkn jg didimensi dunia lain ad yg menyerupai kita, logika ny aj bangsa jin atau makhluk halus itu bisa menyerupai kita. Dan soal dimensi paralel y cm allah lah yg tau.. Lagian kita dizaman skrg gak bkal nyampe pemikiran kita kesana. Dan mgkn dzaman yg akan datang pemikiran org yg akan datang bisa memecahkan masalah dimensi paralel

    BalasHapus
  95. Menurut saya simple saja ya dimensi waktu ITU tidak bisa dibuat oleh manusia itu terjadi secara ilamiah saya percaya akan adanya dimensi waktu yang sifatnya mustahil tetapi dimensi menurut saya tidak bisa kembali kemasa lalu akan tetapi melompat kemasa depan itupun terjadi secara alamiah Dan orang yang secara tidak sengaja masuk kelorong waktu kemasa depan kecil kemungkinan dapat kembali kemasa lalu dia akan terjebak dimasa depan ITU prediksi saya tentang dimensi waktu Sekian terimakasih

    BalasHapus
  96. Bego nih yg percaya beginian wkakakkaka...
    klo dia bisa ke masa lalu (kalo beneran bisa lol) knp ga ke masa depan... cari tau kapan kiamat wkakakaka

    mau melawan kehendak TUHAN? pembodohan yg percaya time travel

    BalasHapus
  97. btw aku cmn mau nanya sma yg percaya,
    jdi diri kalian yg asli ini ada di dmna? di saat detik ini atau dimensinya john? atau di dimensi dimensi lainya? ada berapakah diri kalian? jika di dmensi lain kalian mati jdi sekarang kalian siapa? jika kalian di sini menjadi org baik dan dimensi lain kalian jahat lantas kamu yg sbenarnya ada di dmna?
    jika bgitu tuhan pun banyak dan lantas tuhan yg bener ada dimna dimensi mana??

    yah jika saja kalian percaya tuhan
    jika tidak? y aja.

    BalasHapus
  98. John titor bersabda dalam hukum mesin waktunya: „Apapun yang saya lakukan dengan pergi ke masa silam tidak akan mengubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yang berbeda. Masa depan adalah keputusan. Apa pun keputusan yang dibuat, di masa depan sudah ada jawabannya

    sudah jelas loh ya ,di bilang : Apapun yang saya lakukan dengan pergi ke masa silam tidak akan mengubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yang berbeda

    orang tua bukan masa depan dia karena john titor hidup beda dimensi yaitu tahun 2036
    jadi kalo dia menyelamatkan orang tuanya tidak akan berpengaruh pada masa depan john titor

    BalasHapus
    Balasan
    1. garis dimensi kita john titor mungkin saja berbeda..

      dimana garis dimensi john titor hidup itu akan terjadi perang dunia ke-3..

      tapi bisa saja jhon titor pergi kemasa lalu dan memperingatkan kalau ada perang dunia-3 ,dan mungkin saja garis dunia baru akan terbentuk..

      makanya john titor bilang "Apapun yang saya lakukan dengan pergi ke masa silam tidak akan mengubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yang berbeda"

      dimana garis dimensi john titor berbeda dengan kita..

      Hapus
  99. kalau kalian pengen liat jelas silahkan download Anime Stein Gate
    gara2 John titor Anime Stein Gate di buat...

    BalasHapus
  100. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  101. misalnya„John Titor lahir tahun 1998 di Florida, dia mengemban tugas dari Militer Amerika tahun 2036 kembali ke tahun 1975..
    kenapa dia pergi ketahun dimana dia tidak dilahir kan,,
    karena kalau John titor ketemu dengan dirinya di massa dia dilahirkan entah itu waktu dia kecil atau udah dewasa dan mereka saling berhadapan muka,,pasti terjadi paradox yang serius dimana dimensi john titor di massa depan dan dimensi john titor di masa lalu saling bertrabakan dan terjadi pergesekan dimensi,,dan itu mengakibat kan john titor hilang di masa depan maupun di masa lalu yang artinya dia tidak pernah hidup didunia mana pun.....

    BalasHapus
  102. KALAU PENGEN JELAS DAN LIAT SENDIRI DOWNLOAD ANIME STEIN GATE..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah yg di steins gate john titor nya mah cewek bro, si suzuha :v

      Hapus
  103. Tiap hari makan micin aja pada mulai buat teori sendiri. Yang di percaya itu tuhan kalian mba mas bukan "John Titor".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan salah, sejak 2018 anggapan micin bikin bodoh tuh tidaklah benar. Riset menunjukkan micin justru bikin pintar

      Hapus
  104. time travel itu mungkin aja, apa sih yg gk mungkin untuk allah. menurut saya john titor memang melakukan time travel, tapi karna dia membocorkan rahasia masa depan ia tidak sengaja mengubah masa depan di dimensi kita, gituu. tapi kalo dia balik ke dimensi dia di tahun 2036, sejarahnya sama seperti yang dia ingat. jadi setiap waktu, beda dimensi. coba baca mandela effect, nelson mandela bukannya meninggal tahun 80-an tapi ternyata dia meninggal tahun 2013, ini kita yang salah atau timeline udah berubah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, menurut saya ada yang aneh juga dengan logo Volvo, sejak kapan ya ada panahnya.. kok rasanya baru2 ini :/ coba search di google image

      Hapus
    2. #sastra ,kok bener gan ,dulu perasaan volvo cuma lingkaran saja.

      Hapus
  105. Bagus blog ni...memang btul pon john titor ni rekaan semata-mata

    BalasHapus
  106. Banyak commentar yg di hapus, seakan2 penulis kalah argument dan berpendapat, so sad.

    BalasHapus
  107. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  108. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  109. maaf kek,sebenarnya kisah jhon titor itu benar 😁

    BalasHapus
  110. Bodo.... gw kesini cuma gara2 anime steins gate (rekomen)
    btw john titor itu cewek, bapaknya ahli komputer, dia yang nyiptain mesin waktunya sama houin kyouma juga
    trusss jangan khawatir houin kyouma bakal nyelamatin kita dari SERN

    El Psy Congrooo, Im mad scientist,houin kyouma *evil laugh

    BalasHapus
  111. Jujur gue datang dari tahun 2030, sekarang gue di 2017 Waktu browsing situs-situs lama dan yang sudah terhapus sekedar nostalgia, kebetulan gue nemu ni post. Makanya gue ceritain pengakuan gue di sini.

    BalasHapus
  112. Gua pikir John titor itu bener dr masa depan tp karena dia make mesin waktu nya kemasa kita jd secara gak langsung mesin waktu itu membuat dua dimensi yaitu dimensi masanya John Titor dan dimensi kita jd ada perbedaan sejarah di dua dimensi ini. Catatan guys gua rasa mesin waktu gak bakal ada di dimensi masa kita karna dimensi lain tahu akan akibat penggunaan mesin waktu tsb.

    BalasHapus
  113. wkwkwk berasa lucu liat kalian koment2an ngebahas perang dunia 3 tahun 2015, ini udah 2017 dan masih damai banget broo.., dan teori dimensi itu gak jelas, itu murni imajinasi,

    Cuma sekedar ninggalin jejak buat gue baca di masa depan, kalau blog ini masih ada.., thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu tau apa? Ngerti juga ngga pendapat lu itu cuma ikut ikutan doang .. Jelas banget kurang pengetahuan.. Di dunia itu ga Ada yg mustahil.. Transportasi dengan kecepatan suara udah ada.. Mobil/motor terbang udah Ada.. Ini 2017 bro.. udah berkembang banget.. Jaman gua sd aja belom ada HP.. Komunikasi Masih pake telpon umum wartel Dan telpon rumah.. Sekarang anak sd udah punya hp/smartphone ..
      Dan lu juga bilang 2017 masih damai? Konflik dimana mana baru kemaren rudal Dari Korea..
      Bukannya Gua sok tau ya.. Gua ngomong apa yg gua tau doang..
      Menurut gua mesin waktu itu bener adanya.. Karna kemajuan teknologinya tiap tahun berkembang pesat

      Hapus
    2. Lu tau apa? Ngerti juga ngga pendapat lu itu cuma ikut ikutan doang .. Jelas banget kurang pengetahuan.. Di dunia itu ga Ada yg mustahil.. Transportasi dengan kecepatan suara udah ada.. Mobil/motor terbang udah Ada.. Ini 2017 bro.. udah berkembang banget.. Jaman gua sd aja belom ada HP.. Komunikasi Masih pake telpon umum wartel Dan telpon rumah.. Sekarang anak sd udah punya hp/smartphone ..
      Dan lu juga bilang 2017 masih damai? Konflik dimana mana baru kemaren rudal Dari Korea..
      Bukannya Gua sok tau ya.. Gua ngomong apa yg gua tau doang..
      Menurut gua mesin waktu itu bener adanya.. Karna kemajuan teknologinya tiap tahun berkembang pesat

      Hapus
  114. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  115. Saya dari tahun 2069 Saya kembali lagi menggunakan mesin waktu untuk melihat komentar saya di 2017 yang lalu di blog ini.
    Saya akan memberikan beberapa informasi yg akan terjadi di 2017 .
    1. Di tahun 2017 akan ada hari patah hati nasional. Di karenakan raisa tunangan.
    2. lagu despacito akan sangat di tenar di 2017
    3. Younglex akan sngt terkenal.
    4. Masyarakat akan di gemparkan dengan berita dimana ada pemuda 16 tahun nikah dengan nenek2 71 tahun.
    Dan masih bnyk lagi.

    Wasalam. Tutturruuuuu... ~~~

    BalasHapus
  116. REAL atau HOAX nya.... Ga usah di bikin ribett, sampe debat sgala..?? Sbgai umat muslim, urus aja diri sndiri, perbaiki diri sndiri, harus pinter mikir juga, jngan di ambil pusing... Ga usah pusing2 tntang duniawi, pikirin tuh ntar kalian di akhirat mau ke neraka apa surga, semua punya tugas nya masing2, malaikat, manusia, bahkan allah juga punya tugasnya sndiri, faham? :D

    BalasHapus
  117. yuk..., segera bergabung dengan kami di updatebetting
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    BalasHapus
  118. yuk di coba keberuntungan anda di ionqq_N3t| untuk menambah isi dompet di tahun baru ini.. p1n bb:*58ab14f5*

    BalasHapus
  119. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    BalasHapus